Selasa, 01 Oktober 2013

Kuliner Khas Kota Bogor (bagian I)

Kuliner Khas Kota Bogor (Bag. I)

Walau pada kenyataannya letak kota bogor begitu dekat dengan jakarta, namun tidak bisa di pungkiri bahwa kota bogor tetap mempunyai  keistimewaan tersendiri di bandingkan ibukota kita jakarta. Kota bogor mempunyai banyak tempat rekreasi indah dan juga mempunyai banyak jajanan seru yang cocok untuk kita sebagai penggemar wisata kuliner. Pastinya jangan lupa untuk mampir dan mencoba kuliner khas kota bogor.

Banyak sekali tempat asik yang menjual makanan murah di kota bogor, beberapa mungkin sudah bisa kita temui dengan mudahnya di kota lain, atau mungkin memang sudah menjadi favorit di kota lain, tapinya jika kamu mencoba nya langsung di bogor, cita rasanya jauh lebih nikmat karna di tambah indahnya kota bogor yang begitu asri.

Toge Goreng
kuliner khas kota bogor
kuliner khas kota bogor
Jangan terkecoh dengan namanya, karna sesungguhnya makanan yang satu ini tidak di goreng, bahan utamanya yaitu toge di rebus dengan air, lalu yang paling penting adaalah bumbunya yang merupakan campuran tauco dan oncom yang di jadikan saus di atas sajian togenya. Rasanya?? Asem-asem seger gitud deh, ini adalah makanan yang mungkin masih cukup susah kamu temui di tempat lain, namu jika di bogor, kamu dengan mudah mendapatkannya, dan banyak penjual toge goreng yang cukup terkenal kelezatannya Pak. Iwon (jl.pajajaran), Toge Goreng Pak inin (Jl.Juanda), dan masih banyak lagi.

Doclang
kuliner khas kota bogor
kuliner khas kota bogor

Namanya pasti terdengar asing untuk beberapa orang,namu jika lihat wujudnya,pasti sudah biasa. Karna doclang sama seperti kupat tahu di bandung, ysng membuat berbeda, klo doclang di tambahkan dengan kentang rebus dan bumbunya juga di beri tauco lalu bumbu kacang di siram di atasnya. Kamu bisa mencoba doclang di kawasan jembatanmerah, bpk.odih di jl. Pasir kuda dan juga di jalan mantarena.

Laksa Bogor
kuliner khas kota bogor
kuliner khas kota bogor
Ini adalah makanan yang bisa kamu temui di banyak tempat selain kota bogor, namun karna ini adalah makanan khas bogor, pastinya kamu bisa mendapatkan sesuatu yang lain. Makanan yang berisi toge, daun kemangi, bihun, ketupat biasa di tambahkan telur rebus dan juga tahu kuning lalu di guyur kuah kuning dan di beri oncom adalah makanan yang mudah kamu temui juga di kota bogor. Ada juga penjual laksa bogor yang begitu terkenal dengan kelezatannya yaitu Laksa Gg Aut dan Laksa Kp Cincau yang keduanya berada di jlana. Suryakencana.

Es Pala
kuliner khas kota bogor
kuliner khas kota bogor
Sebenarnya kamu juga bis amembuat ini di rumah, karna hanya buah palayang dipotong tipis lalu di tambahkan air, gula dan tentu saja es batu. Malah sudah ada juga yang menjul kemasan siap saji nya. Namu jika kamu tidak mempunya bahannya atau ingin menikmati es pala dengansuasana kota bogor, kamu bisa datang ke Resto deLeuit (jl. Pakuan)


Itu dia kuliner khas kota bogor yang begitu mudah kamu temui. Jangan lupa untuk datang sebentar ke kota bogor dan rasakan sendiri betapa lezatnya kuliner khas kota bogor. Banyak tempat yang menyajikan tempat asik untuk kita mencoba berbagia kuliner khas bogor, jadi tunggu apa lagi datang ke kota bogor dan coba semuanya. Untuk informasi mengenai wisata kuliner khas kota bogor, tempat wisata hingga hotel dan berbagai halmenarik lainnya, kamu cukup klik DI SINI. Sekarang siapakan liburan mu untuk sekedar beristirahat sejenak sambil mencoba kuliner khas kota bogor. Dan janagn lupa ajak keluarg adan orang terdekat lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar