Selasa, 08 Oktober 2013

Berjelajah pengetahuan ke museum di kota bogor

Berjelajah pengetahuan ke museum di kota bogor

museum di kota bogor
museum di kota bogor
Berlibur bersama dengan keluarga, terutama bila anda mengajak anak kecil, paling cocok ke tempat yang edukatif, pastinya akan berdampak baik juga bagi anak kecil bila sedini mungkin kita mengajaknya ketempat- tempat yang edukatif. Pergilah ke bogor dan kamu akan mendapati banyak sekali tempat bersejarah yang bisa menambah pengetahuan juga pastinya. Atau kamu bisa juga berjelajah pengetahuan ke museum di kota bogor yang banyak sekali menyimpan banyak hal yang tidak ketahui, dan ketika mendatanginya akan membuat kita bangga akan negri ini. Berwisata seperti ini juga bisa menanamkan rasa cinta pada negri loh, jadi liburan lebih menyenangkan dengan hal yang positif di tambah harga tiket masuk yang murah pastinya membuat liburan kita semakin menyenangkan ke museum di kota bogorBerjelajah pengetahuan ke museum di kota bogor memang mengasikan, dan juga pilihan museumnya banyak loh, dan ada 3 museum yang saya datangi saat ini, yaitu museum Zoologi, museum PETA, dan museum etnobotani. Dan masing- masing museum punya kisah yang berbeda.

museum di kota bogor
museum di kota bogor
Museum Zoologi, museum ini di dirikan pada tahun 1894 yang dulunya bernama museum zoologicum Bogoriensis. Museum ini memiliki banyak koleksi species binatang serangga, burung, ikan, mamalia, dan moluska. Koleksi yang di miliki museum zoologi ini mencapai ribuan loh. Serunya melihat banyak koleksi yang tertata rapih dan juga luar biasa, di tambah gaya bangunan yang begitu indah. Museum zoologi memang sering menjadi tujuan wisata para murid- murid sekolah dasar, karna memang ini menjadi tempat wisata yang murah dan juga membuat pengetahuan kita meningkat. Jika ingin datang ke museum zoologi ini, kamu bisa datang ke jalan Ir. H. Juanda no.09 (0251- 8322 226) dan untuk dapat ke dalam museum zoologi kamu cukup membayar tiket masuk kebun raya bogor seharga Rp. 10.000 , karena pintu masuk museum zoologi ini berada di dalam kebun raya bogor.

museum di kota bogor
museum di kota bogor
Museum PETA, museum ini pendiriannya di prakasai oleh Yayasan Pembela Tanah Air (YPETA) dan pada 18 desember tahun 1995 di resmikan oleh Presiden RI ke 2 yaitu Bpk. H. M. Soeharto. Terdapat 14 diorama di museum ini sebagai salah satu proses perjalanan pergerakan kebangsaan yang terjadi pada 3 oktober 1943 di bekas kesatriaan tentara KNIL/ Belanda di Pabaton, Bogor. Museum ini juga sering menjadi tujuan wisata yang edukatif bagi siswa/ siswi sekolah yang memang membuat kita menjai tahu akan sejarah negri ini. Musium ini berlokasi di jalan. Sudirman no. 35.

museum di kota bogor
museum di kota bogor
Museum  Etnobotani,  museum yang didirikan oleh Prof. DR. BJ. Habibie pada tahun 1982.jikakamu masuk kedalam museum ini, kamu akan mendapati banyak hal yang begitu luarbiasa, terdapat artefak etnobotani yang memberitahu pemanfaatan tumbuahan di indonesia dan juga ada fosil kayu hingga tumbuh- tumbuhan yang di gunakan sebagai obattradisional seperti halnya jamu, dan artefak etnobotani ini sudah mencapai 2.000. jika kamu ingin ke museum etnobotani ini,kamu bisa datang ke jalan. Ir. H. Juanda no.24. museum ini juga beberapa kali menjadi tujuan wisata edukatifanak- anak sekolah, jadi jika kamu ingin berlibur bersama- sama teman sekolah, tempat ini bisa menjadi tempatberlibur edukatif yang juga menyenagkan buat kamu danbisa menambahpengetahuan mu pastinya.

Itulah bogor, kota yang sejatinya memiliki banyak tempat seru namun juga edukatif. Berjelajah pengetahuan ke museum di kota bogor membuat kita semakin tahu dan perduli dengan negri kita. Untuk informasi mengenai hotel dan hal menarik lainnya di kota bogor, kamu bisa dengan mudah mendapatkannya dengan cara klik DI SINI. Jadi ayo datang ke kota bogor dan ajak keluarga untuk berlibur edukatif yang membuat seru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar