Selasa, 01 Oktober 2013

Kuliner Khas Kota Bogor (bagian II)

Kuliner Khas Kota Bogor (Bag. II)

Walau pada kenyataannya letak kota bogor begitu dekat dengan jakarta, namun tidak bisa di pungkiri bahwa kota bogor tetap mempunyai  keistimewaan tersendiri di bandingkan ibukota kita jakarta. Kota bogor mempunyai banyak tempat rekreasi indah dan juga mempunyai banyak jajanan seru yang cocok untuk kita sebagai penggemar wisata kuliner. Pastinya jangan lupa untuk mampir dan mencoba kuliner khas kota bogor.

Banyak sekali tempat asik yang menjual makanan murah di kota bogor, beberapa mungkin sudah bisa kita temui dengan mudahnya di kota lain, atau mungkin memang sudah menjadi favorit di kota lain, tapinya jika kamu mencoba nya langsung di bogor, cita rasanya jauh lebih nikmat karna di tambah indahnya kota bogor yang begitu asri.

Jika sebelumnya kita sudah membahas kuliner khas kota bogor yang terdiri dari : Laksa Bogor, Toge Goreng, Doclang, dan Es Pala. Kini kami juga memilik jajanan lainnya dari kota bogor, ini dia :

Soto Mie
Kuliner Khas Kota Bogor
Kuliner Khas Kota Bogor 
Nah ini juga salah satu makananyang bisa kamu temu di kota lainnya selain di bogor. Makanan ini juga banyak di sukai oleh banyak orang. Makananyang terdiri dari mie kuning lalu bihun yang ada daging sapi dan risol goreng ini begitu nikmat, apa lagi di tambah sedikit tetesan jeruk dan sambal jika kamu suka, di tambah lagi jika ada emping ..hmm pasti enak yah. Kamu bisa menemui soto mie enak di bogor yang berada di gang selot (jl. Juanda), Mang Ohim di kawasan yasmin dan sbagainya.

Asinan Bogor
Kuliner Khas Kota Bogor
Kuliner Khas Kota Bogor 
Inilah makanan yang paling banyak di cari terutama kamu para wanita, makanan dengan rasa khas ini juga selalu bisa membuat banyak orang ketagihan. Kuahnya yang begitu nikmat di siram di atas buah atau sayuran yang di temani kerupuk dan juga kacang sebagi pelengkap. Kamu dengan begitu mudahnya mendapatkan penjual asinan di kota bogor ini, seperti asinan Gedung Dalam (jl. Siliwangi/ Sukasari) dan masih banyak lagi.

Cungkring
Kuliner Khas Kota Bogor
Kuliner Khas Kota Bogor 
Ini adalah makanan yang di tujukan buat kamu yang suka dengan kikil dan bagian kepala sapi. Banyak juga warga kota bogor yang masih belum tahu atau mengenal kuliner kotanya yang satu ini. Jadi kikil dan bagian kepala sapi tersebut di masak dengan bumbu kuning, lalu sebagai temannya, ada lontong yang di siram bumbu kacang, kamu juga bisa menambahkan tempe garing agar terasa lebih nikmat. Makanan yang bisa kamu nikmati dengan alas daun pisang dan tusuk sate untuk menusuk-nusuk makanan mu itu dapat kamu temui di jl. Suryakencana.

Soto Kuning
Kuliner Khas Kota Bogor
Kuliner Khas Kota Bogor 

Nah inilah kuliner bogor yang paling banyak di cari, namanya soto kuning khas kota bogor. Buat kamu yang tidak menyukai jeroan sapi kayak babat, lidah, kikil, limpa, usus, dan lain- lain, kamu gak perlu khawatir, kamu juga bisa memilih daging nya sebagai yang di olah dengan kuah kuning tersebut. Makanan yang mempunyai rasa nikamat karna di buat dengan rempah- rempah, kunyik, dan santan ini bisa kamu jumpai dengan mudah di jl.surya kencana, ada juga pak. Salam yang berjualan di depan bank mandiri jl.siliwangi-suryakencana pada sure hari. Khusus pak. Salam, kamu harus banget nih siap mengantri yah..jadi harus datang lebih awal biar gak kehabisan.

Itu dia kuliner khas kota bogor yang begitu mudah kamu temui. Jangan lupa untuk datang sebentar ke kota bogor dan rasakan sendiri betapa lezatnya kuliner khas kota bogor. Banyak tempat yang menyajikan tempat asik untuk kita mencoba berbagia kuliner khas bogor, jadi tunggu apa lagi datang ke kota bogor dan coba semuanya. Untuk informasi mengenai wisata kuliner khas kota bogor, tempat wisata hingga hotel dan berbagai halmenarik lainnya, kamu cukup klik DI SINI. Sekarang siapakan liburan mu untuk sekedar beristirahat sejenak sambil mencoba kuliner khas kota bogor. Dan jangan lupa ajak keluarga adan orang terdekat lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar