Kamis, 17 Oktober 2013

berwisata murah ke Air Terjun Curug bogor

Berwisata Murah Ke Air Terjun Curug Luhur Bogor.
Bogor ternyata tidak hanya terkenal dengan Kebun Raya Bogor nya. Kota hujan di Jawa Barat ini memiliki objek wisata berupa air terjun yang sangat indah. Salah satu tempat wisata tersebut adalah Air Terjun Curug Luhur Bogor.
Air Terjun Curug
Air Terjun Curug
Air Terjun Curug Luhur Bogor terletak di Desa Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tepatnya di sebelah kanan jalan raya kawasan Bogor - Gunung Salak Endah. Kawasan wisata Curug Luhur dikelola oleh swasta sehingga tiket masuknya agak mahal sekitar Rp 30 ribu per orang. Dan ini adalah tempat yang begitu pas untuk kamu datangi bersama keluarga atau teman- teman dekat. Letaknya yang strategis juga membuatnya sering di kunjungi dan menjadi alternatif warga jakarta untuk berlibur ke Air Terjun Curug Luhur Bogor.

Curug Luhur
Kawasan wisata Curug Luhur ini memang menawarkan keindahan dan kenyamanan dalam berlibur. Keindahan alam berupa air terjun yang mempesona dipadukan dengan beberapa fasilitas yang ada, membuat tempat ini sangat cocok untuk sobat melepas lelah dalam kesibukan kerja.

Suasana Kawasan Wisata Curug Luhur
Curug Luhur merupakan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 62 meter. Sebenarnya Curug Luhur cuma ada satu buah air terjun saja dengan aliran air yang sangat deras. Namun saat ini di sebelah kiri air terjun utama terdapat air terjun kecil dengan ketinggian yang hampir sama yang sengaja dibuat oleh penduduk setempat.

Pengunjung disarankan untuk tidak berenang di kolam penampung air terjun tersebut karena memang kolam ini memiliki kedalaman sampai 7 meter dan memiliki pusaran arus yang sangat kuat dan pernah memakan korban jiwa.
Air Terjun Curug
Air Terjun Curug
Waterboom
Bila ingin berenang, pengunjung bisa memanfaatkan kolam renang atau waterboom yang sengaja disiapkan oleh pihak pengelola kawasan wisata ini. Disini terdapat kolam renang untuk dewasa dan anak-anak jadi jangan kuatir bagi yang membawa putra-putri tercinta.

Air Terjun Mini
Tidak jauh dari air terjun utama terdapat deretan air yang mengalir deras pada dinding tanah setinggi sekitar 2 meter yang biasanya digunakan oleh pengunjung untuk membasuh tangan dan tubuh karena airnya sangat segar dan dingin.


Kawasan wisata Curug Luhur ini memang nyaman dan asri. Rindangnya pepohonan hijau dan derasnya air terjun Curug Luhur membuat siapa saja betah berlama-lama disini. Apalagi dengan beberapa fasilitas pendukung yang ada seperti restoran, kolam renang, toilet, warung kecil, musholla, dan lain-lain.

Untuk menuju ke lokasi wisata ini cukup mudah. Ada 2 jalur atau rute yang bisa dipilih yaitu :
Dari Bogor - Bogor Trade Mall (BTM) - Ciapus - Curug Luhur
Dari Bogor ke arah Leuwiliang - Ciampea - ke arah Gunung Salah Endah - Tenjolaya - Curug Luhur

Jadi bila sobat berencana ke kawasan wisata Curug Luhur, bawalah pakaian renang, agar liburan sobat disini lebih menyenangkan dan jangan lupa membawa pasangan atau buah hati sobat.
Air Terjun Curug
Air Terjun Curug
Siapkan waktu yang tepat untuk dapat mengajak serta keluarga anda, dan jadikan ini sebagai tempat berlibur anda, selain murah, keseruan bermain air dan melihatnya keindahan pemandangan air terjun juga bisa kamu jumpai disini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai tempat seru lainnya di bogor, kamu bisa klik DISINI, dan rasakan berlibur seru di sini dengan pengalaman yang pastinya tak akan membuat mu lupa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar