Kamis, 16 Januari 2014

Tubuh Rileks di Kolam Air Panas Bogor

Bosan dengan pilihan wisata Jakarta yang sepertinya hanya menyediakan mall dan tempat-tempat yang mewah? Anda bisa melipir ke Bogor. Disana Anda bisa mencoba wisata air panas air hangat. Kota Bogor yang terletak di Jawa Barat ini memiliki banyak pilihan tempat wisata. Selain memang suasananya yang sejuk, Kota Bogor juga mampu mengelola kecantikan alamnya dengan baik. Jaraknya yang dekat dari Kota Jakarta, membuat Kota Bogor sering dikunjungi wisatawan. Wisata air panas merupakan wisata murah dan juga menyenangkan. Berikut adalah rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.
1. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Letaknya di daerah Babakan Madang, tempat ini dapat ditempuh dari SIrkuit Sentul dengan jarak sekitar 45 menit. memasuki kawasan hutan lindung Gunung Pancar, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan hutan pinus yang indah dan masih alami. Tiketnya terbilang masih terjangkau, tiket masuknya untuk turis domestik Rp. 2.000 per orang, turis asing Rp. 5.000 per orang, sedangkan biaya masuk untuk mobil Rp. 2000 dan Rp. 1000 untuk motor. Jika ingin menikmati air panas, Anda harus membayar lagi Rp. 10.000 untuk orang dewasa dan Rp. 3.000 untuk anak-anak. Ada tiga jenis kolam yang disediakan, pemandian umum terbagi menjadi kolam khusus pria dan wanita, bila berani mencoba Anda bisa menikmati kolam tiga rasa yang lebih panas, dan bila Anda ingin menikmati suasana yang lebih personal Anda bisa memilih kolam VIP, yang harganya lebih mahal Rp. 20.000 per orang untuk dewasa dan Rp. 10.000 untuk anak. Manfaat yang didapatkan adalah kolam ini baik untuk kesehatan karena mengandung mineral aktif.
2. Tirta Sanita Hot Spring Ciseeng
Tirta Sanita Hot Spring Ciseeng

Lokasinya berada di Desa Ciseeng, Parung. Untuk lebih singkatnya, Anda bisa menyebutnya dengan nama Gunung Kapur Ciseeng. Keunggulan tempat ini, Anda juga bisa menikmati outbond, wahana permainan anak, waterpark mini, tempat makan, bahkanpenginapan. Biaya masuknya adalah Rp. 8000 untuk dewasa dan Rp. 6.000 untuk anak-anak. Tarif bisa berubah sewaktu hari libur. Terdapat juga kamar mandi air panas dengan tarif Rp. 10.000 per 15-20 menit. Water park mini dengan tarif Rp. 20.000 per orang dan outbond yang harganya bervariasi dari Rp. 5000 hingga Rp. 30.000.
3. Wisata Air Panas Ciparay
Wisata Air Ciparay

Rekomendasi ketiga adalah wisata air panas ciparay, pemandian ini masih sangat alami. Lokasinya di Desa Ciparay, Kecamatan Pamijahan, Gunung Salak Endah. Jaraknya sekitar 5 km dari gerbang utama Gunung Bunder. Dari pintu masuk, wisatwan perlu berjalan kaki menuruni sekitar 400 anak tangga. perjalanan tidak terasa melelahkan karena Anda akan disuguhkan oleh pemandangan yang sangat indah. Air Panas Ciparay berada di sebelah kiri Sungai Cikuluwung.  Di kolam airnya terdapat beberapa pancuran, Anda juga dapat merasakan pijatan air hangat pemandian. Anda bisa menikmati semua dengan hanya mengeluarkan Rp. 4.000. 
Setiap perjalanan memerlukan perencanaan yang baik, dalam bentuk penginapan maupun transportasi. Bila tidak mau repot, Anda bisa menemukan jalan keluar dalam permasalahan travelling Anda DISINI. Banyak pilihan Hotel di Bogor, maupun kota lain. Keindahan tempat di Indonesia sangat sayang bila dilewatkan, booking sekarang juga dengan berbagai kemudahan dan keunggulan yang disajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar