Selasa, 07 Januari 2014

Tempat Bersejarah Di Bogor

Bogor adalah kota yang terletak di wilayah Jawa Barat. Kota ini terkenal sebagai kota hujan, walaupun banyak juga yang menjulukinya sebagai kota angkot karena disana banyak sekali angkot di sepanjang jalan. Suasana yang sejuk menjadikan tempat ini di minati wisatawan terutama yang berasal dari kota metropolitan.
Menikmati liburan tidak harus mengeluarkan budget yang besar karena dengan penguaran kecil pun Anda bisa menikmati liburan. Kali ini saya akan mengajak Anda untuk menikmati jalan-jalan ke tempat bersejarah di Bogor. Jangan menganggap bahwa liburan ini akan membosankan, berikut ini adalah tempat bersejarah yang bisa Anda kunjungi selama di Bogor:
1.      Istana Bogor
Istana Bogor
Walaupun persyaratan untuk masuk agak sulit tetapi semua akan terbayarkan di dalamnya. Di dalam istana Bogor ada koleksi buku sebanyak 3.205 buah. Selain itu tempatnya yang begitu luas, yaitu luas area 28 Ha membuat tempat ini dijadikan tempat memelihara berbagai tumbuhan oleh Ibu Negara dan juga staff nya dan ada banyak juga rusa yang hidup di taman Istana Bogor.  Istana ini berdiri pada tahun 1745 oleh Gubernur Jenderal Hinda Belanda bernama Baron Gustaf Willem Van Ilmhof.
2.      Museum Zoologi
Fosil di Museum Zoologi
Di dalam museum ini terdapat banyak sekali jenis fauna, baik koleksi binatang awetan maupun binatang hidup untuk penelitian ilmiah. Jangan khawatir, binatang yang diawetkan di museum ini legal, karena sudah berdasarkan surat keputusan yang di keluarkan LIPI. Fauna yang ada terdiri dari mamalia, ikan, burung, reptile dan amfibi, moluska, serangga, dan inbertebrata lain. Museum ini sangat menarik untuk menambah pengetahuan alam Anda dan bahkan mengetahui species baru.
3.      Gedung Mausoleum van Motman
Mausoleum van Motman
Gedung ini terletak di Desa Sibanteng, Kabupaten Bogor. Bangunan ini memang terlihat begitu misterius dan agak horror. Mausoleum adalah bangunan yang di dalamnya terdapat makam. Di dalam bangunan ini sampai 1974 tersimpan empat jenazah keluarga van Motman yang diawetkan pada kotak kayu persegi yang dibagian atasnya di tutupin kaca.

            Puas jalan-jalan ke Bogor, Anda tidak perlu khawatir mengenai akomodasi dan penginapan. Booking Hotel di Bogor tanpa bayar terlebih dahulu, bisa dengan mudah anda lakukan DISINI. Salah satu pilihan Hotelnya adalah Favehotel Padjajaran Bogor. Favehotel Padjajaran Bogor menawarkan kamar-kamar bergaya modern di Bogor. Anda dapat mengakses Wi-Fi gratis di seluruh area hotel. Restoran yang menyajikan masakan Indonesia dan internasional tersedia di hotel. Semua kamar ber-AC menawarkan area tempat duduk, TV layar datar, dan kamar mandi pribadi dengan shower dan perlengkapan mandi gratis. Suite juga dilengkapi dengan minibar dan lemari es kecil. Sarapan prasmanan disajikan setiap pagi. Favehotel Padjajaran Bogor berjarak 5 menit jalan kaki dari Botani Square, sedangkan Bandara Soekarno Hatta terletak sejauh 80 km.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar