Rabu, 15 Januari 2014

Sejuknya Air Terjun Bogor

Penat dengan suasana kota, tidak ada salahnya bila Anda refreshing sejanak. mencarai hal baru, yang lebih menarik, menantang atau menenangkan. Kali ini saya akan merekomendasikan air terjun yang ada di Bogor. Bogor memang dikenal sebagai kota hujan yang sejuk, disini juga terdapat berbagai wisata alam maupun wisata buatan. Berikut adalah rekomendasi air terjun yang ada di Bogor:
1. Curug Sewu
Curug Sewu

Curug adalah nama lain air terjun, bila Anda yang baru mendengar mungkin aneh tetapi bila Anda sudah serng menjelajahi pesona alam Anda pasti mengetahui bahwa curug ini berarti air terjun. Letaknya 35 kilometer dari kota Bogor, ke arah Leuwiliang wilayahnya masih dalam area Gunung Salak. tepatnya terletak 4 km dari pintu gerbang sebelah Barat atau 5 km dari pintu gerbang sebelah Timur Gunung Salak. Walaupun cukup jauh tetapi untuk bisa berada disana tidak terlalu sulit. Tingginya sekitar 100 meter, curug sewu ini sangat cocok bagi para pecinta alam untuk trekking dan hiking. membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk turun dan 1,5 jam untuk kembali lagi dengan rintangan jalan yang licin dan menantang. justru kita bisa menemukan keseruannya disini. Tidak perlu berenang, hanya dengan bermain air kita sudah bisa merasakan kesejukkan di tempat ini.
2. Air Terjun Cibereum
Air Terjun Cibereum

Air terjun lain yang tidak kalah bagusnya adalah air terjun cibereum, terletak di kawasan Gunung Gede Pangrango. Anda memang harus menempuh perjalanan dua jam terlebih dahulu untuk bisa sampai sini, jalanan yang terjal dan pepohonan rindang di kanan kiri jalan menghiasi perjalanan menuju air terjun ini. Menuju kesana kita juga disuguhi pemandangan telaga biru, karena ganggang dasarnya yang berwarna biru. luar biasa indah, Anda tidak akan tersesat karena ada petunjuk jalan yang mengiringi perjalanan Anda. setelah melewati jalanan yang berbatu, kemudian kita akan disambut oleh jembatan kayu yang cukup licin tetapi setelah itu kita sudah bisa melihat air terjun Cibereum yang luar biasa indah. Walaupun tidak terlalu tinggi, yaitu 50 meter air terjun ini memberikan kesegaran setelah berjalan jauh. jangan lupa memakai jaket atau sweater karena perjalanan menuju kesana juga sangat dingin dan juga membawa bekal minum dan makanan untuk disantap di perjalanan. Jangan membuang sampah sembarangan untuk menjaga kelestarian tempat ini. 
3. Curug Nangka
Curug Nangka

Selain dua air terjun diatas, masih ada satu lagi air terjun rekomendasi yang bisa dikunjungi di Bogor, yaitu Curug Nangka. Lebih baik menggunakan kendaraan pribadi daripada kendaraan umum, karena Anda masih harus berjalan jauh bila menggunakan angkutan umum. Jalanan menuju lokasi Curug Nangka memang kecil, tetapi sudah mulus. Sebelum sampai kesini, ada bumi perkemahan yang biasa digunakan oleh para pecinta alam untuk menghabiskan malamnya dengan mendirikan tenda dan juga api unggun. Letak Curug Nangka ini memang tersembunyi sehingga mungkin saja terlewatkan saat dikunjungi. 

Untuk mengetahui tempat liburan yang menarik dan juga penginapan dengan berbagai pilihan? Anda tinggal klik DISINI. Anda akan dapat paket berlibur yang memuaskan dan praktis. Mencari hotel di Bogor ataupun tempat wisata lainnya dapat teratasi secara mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar