Rabu, 29 Januari 2014

Bunga-Bunga Cantik di Taman Bunga Nusantara

Orang yang tidak terlalu menyukai hewan, biasanya pecinta tanaman. Berbagai tanaman tumbuh di bumi ini, tetap apa yang paling dicintai kaum hawa? Ya, bunga adalah tumbuhan berbagai warna yang cantik dan menarik. Walaupun tumbuhan ini bukan untuk dikonsumsi namun dengan melihatnya saja hati bisa jadi menyenangkan. Di Indonesia sendiri sudah tumbuh berbagai macam jenis bunga, ada satu tempat yang memiliki koleksi bunga dan dijadikan tempat wisata.
Taman Bunga Nusantara adalah taman yang menghadirkan berbagai jenis bunga pertama di Indonesia. Koleksi bunganya tidak hanya dari Indonesia, melainkan juga dari seluruh dunia. Seperti bunga dari Amerika Sleatan, Australia, Afrika serta Asia, taman ini memiliki lahan seluas 50.000 meter persegi. Pembangunan taman ini sudah sejak tahun 1992, oleh Ibu Dani Bustanil Arifin yaitu pemakrasa sekaligus Ketua Umum Yayasan Bunga Nusantara. Beliau juga dibantu oleh anggota lainnya dalam merintis taman bunga ini. Kemudian pembangunan dilakukan intensif sekitar tahun 1993.
Rumah Kaca di Taman Bunga Nusantara
Banyak tempat yang bisa kita kunjungi di Taman Bunga Nusantara, seperti rumah kaca dengan luas 2.200 meter persegi. Bentuknya memang seperti rumah kaca biasa tetapi agak lebih besar Karen amemiliki 3000 panel kaca yang menyimpan beraneka macam tanaman. Kita juga akan melihat jam rakasasa, disana ada jam berukuran sangat besar dan bergerak normal seperti jam biasa. Menariknya, jam ini tidak dipajang di dinding melainkan berbentuk seperti taman.
Hotel di Bogor
Labirin di Taman Bunga Nusantara
Untuk yang suka dengan teka teki, Anda bisa mencoba taman labirin. Di taman ini, jika sudah masuk Anda harus mencari jalan keluar dengan tanaman yang berbentuk tembok dan ada gang buntu yang semakin menyulitkan. Tetapi tak jauh dari sini ada gedung yang memudahkan Anda, karena teman Anda harus memberikan petunjuk melalui gedung tersebut.  Anda juga bisa menaiki menara yang cukup tinggi, pemandangan akan lebih terlihat jelas disana. Seluruh area dan warna warni bunga yang cantik menjadi pemandangan utama saat berada di menara ini. Selain membantu orang yang kesulitan saat berada di labirin.
Taman Jepang
Uniknya lagi, Anda bisa menikmati suasana di Jepang, hanya dengan masuk ke taman jepang. Tempatnya bersih dan sejuk membuat kita semakin ingin berpetualang.  Di taman Jepang, kalian bisa melihat berbagai tumbuhan yang berada di Jepang, snagat menarik. Ada juga tempat menarik lainnya, yaitu taman air. Di taman air kalian bisa melihat bunga teratai yang cantik dan juga bunga yang berwarna ungu yang dibentuk seperti dinosaurus. Teratainya memang agak sedikit berbeda karena bentuknya yang lebih besar, teratai raksasa atau Victoria amazonica berasal dari Amerika Serikat. Bunganya hanya muncul dipagi hari atau menjelang petang, unik sekali ya.
Selain itu, bagi Anda pecinta bunga pasti sangat senang berada disini. Koleksi mawarnya diletakkan di taman mawar. Bisa dibayangkan indahnya seperti apa? Bunga mawar snediri berasal dari belahan bumi bagian utara atau tepatnya berasal dari negara Cina. Di daerah tropis seperti Indonesia sendiri mawar tidak memiliki masa istirahat, tetapi jika di negara lain yang memiliki musim salju mawar akan menggugurkan seluruh daunnya untuk beristirahat. Beruntung sekali bagi Anda pecita mawar yang bisa sellau menikmati keindahannya di negara tropis.
Berwisata dengan keluarga atau kerabat dekat memang selalu menyenangkan. Dengan menggunakan kecepatan tekhnologi, Anda bisa dengan cepat booking hotel DISINI. Hotel di Bogor atau sekitar kawasan Taman Bunga Nusantara dapat Anda temui disana. Selamat liburan J Perjalanan Anda akan menyenangkan dengan perencanaan yang baik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar