Selasa, 04 Februari 2014

Suasana Khas Pedesaan di Kampung Salaca

Bogor tidak hanya terkenal dengan udaranya yang sejuk, tetapi juga wisatanya yang beragam. Kota hujan yang terkenal memiliki banyak angutan kota ini, menarik banyak minat wisatawan. Salah satunya karena banyak tempat yang bisa dikunjungi untuk mengisi liburan. Pengelolaan yang cukup baik membuat banyak tempat yang sekarang lebih maju karena banyak pengunjung yang datang. Salah satunya adalah Kampung Salaca.
Hotel Bogor
Kampung Salaca
Untuk Anda yang belum mendengar, wajar saja karena biasanya kota Bogor identik dengan kebun rayanya. Di kampung Salaca, banyak hal yang bisa kalian lakukan untuk merasa lebih dekat dengan alam. Letaknya di Jalan R. Abdul Fatah No 24 Desa Tapos 2 Tenjolaya, Bogor. Disana kalian bisa melihat suasana pedesaan dengan udara yang masih bersih dan jauh dari bisingnya hiruk pikuk kota. Disetiap sudutnya mengalir sungai jernih yang biasa digunakan penduduk setempat untuk mencuci dan mandi.
Suasana yang masih tradisional, terlihat dari bangunannya yang khas ala Indonesia. Luas kampung Salaca sekitar 60 hektar memiliki beragam bangunan rumah adat nusantara. Jika Taman Mini Indonesia Indah sudah sangat lengkap yaitu bangunan dari Sabang sampe Merauke, disini Anda bisa merasakan atmosfer yang berbeda karena Anda benar-benar seperti merasa di daerah  Jawa dan Sunda. Ternyata bangunan-bangunan tersebut  tadinya dibawa ke Salaca kemudidan dibangun lagi menyerupai bentuk aslinya.
Hotel Bogor
Kampung Salaca
Dari luar memang terlihat masih sangat tradisional. Namun, bila masuk kedalam kita bisa menemui kitchen set modern, alat BBQ, dan juga kulkas. Semua ini tentunya untuk menunjang kebutuhan pengunjung. Di ruang tamu juga ada TV flat yang bisa Anda nikmati. Walauun bangunan tradisionalnya belum lengkap dari seluruh Indonesia, namun tidak menutup kemungkinan jika nanti akan dibangun lagi rumah adat Indonesia dari lain daerah.
Disini kalian bisa melakukan wisata edukatif, untuk yang biasa dengan suasana modern dan perkotaan. Pasti akan merasakan jika hal ini adalah hal yang baru. Kalian bisa belajar member pakan ternak ikan, menanam padi, sampai memandikan kerbau. Jika biasanya Anda hanya melihat keadaan tersebut di wilayah pedesaan, disini kalian harus melakukannya. Selain itu, Anda juga bisa bermain flying fox, menangkap ikan, menjelajahi sungai, dan masih banyak lagi. Jika lapar, Anda tak perlu khawatir karena ada restoran tradisional yang menyediakan berbagai makanan yang enak. Sambil makan, Anda bisa melihat pemandangan indah Gunung Salak.

Senangnya bermain-main di Kampung Salaca, Bogor. Anda juga bisa merasakan sensasi lain saat menginap di Hotel Bogor. Banyak pilihan tempat menginap yang bisa Anda temui DISINI. Dengan harga yang terjangkau, Anda sudah bisa mendapatkan penginapan yang nyaman dan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Selamat berlibur !! J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar